Meksiko penyanyi-penulis lagu Juan Gabriel, off pada langkah 66

Follow CBSMIAMI.COM: Facebook | Twitter

CITY ‘Mexico (AP) – Juan Gabriel, komposer Meksiko superstar dan penyanyi yang merupakan ikon dalam dunia musik Latin, meninggal pada hari Minggu di rumahnya di California berusia 66, kata agennya.

artis Juan Gabriel adalah komposer terlaris dan pemimpin Mexico. balada tentang cinta dan patah hati dan lagu-lagu mariachi tiup telah menjadi lagu kebangsaan di seluruh Amerika Latin dan Spanyol dan bahasa Spanyol di Amerika Serikat.

Hal ini telah menyebabkan banyak penggemar air mata memujanya karena mereka bernyanyi bersama ketika ia menyanyikan lagu-lagu cinta dan patah hati, termasuk hit terbesarnya, “Hasta Que Te conoci” ( “Till saya bertemu Anda “) dan” Amor Eterno “(” Cinta abadi “). hit-nya “Querida” ( “Kekasih”), di puncak tangga lagu di Meksiko selama satu tahun.

Seorang pemain brilian, Juan Gabriel, nama asli yang Alberto Aguilera Valadez, suka memakai jaket tertutup payet atau mengkilap di lemari sutra di hot pink, biru kehijauan atau canary kuning, dan ia dikenal karena kepala mulai sebelum menari atau melompat di sekitar panggung.

‘dan’ masa lalu untuk menjadi bagian dari kekekalan dan meninggalkan kami warisannya oleh Juan Gabriel, karakter yang diciptakan oleh dia semua musik yang dinyanyikan dan dimainkan di seluruh dunia, “katanya, kata kantor persnya dalam sebuah pernyataan.

ia tidak memberikan rincian tentang kematiannya. Humas Arturo de la Mora kepada pers Associated bahwa ia meninggal pada pukul 11.30 rumahnya. Dia mengatakan, keluarga akan memberikan pengembalian dana kemudian.

Juan Gabriel dilakukan untuk pemirsa dikemas, termasuk Madison Square Garden di New York dan Kodak Theatre, Los Angeles. konsernya dari . yang terakhir pada Jumat malam di Forum di Inglewood, California E ‘dijadwalkan untuk tampil Minggu di El Paso, Texas

Presiden Meksiko Enrique Peña Nieto mengatakan melalui akun resminya di Twitter. ” saya minta maaf atas kematian Juan Gabriel, salah satu ikon musik terbesar negara kita. belasungkawa saya kepada keluarga dan teman-temannya. “

Juan Gabriel telah dibuka di Meksiko pada tahun 1990, menjadi penyanyi pertama hadir komersial pertunjukan di Grand Palace of Fine Arts di Mexico City, yang memiliki forum pribadi musisi klasik. hasil dari tiga konser terjual habis pergi untuk mendukung Orchestra, National Symphony dan menjadi pertunjukan yang paling terkenal. albumnya “Juan Gabriel hidup dari Palace of Fine Arts” set rekor penjualan.

Sebuah enam kali Grammy nominasi, Juan Gabriel menerima Music Hall Billboard Latin of Fame pada tahun 1996 dan telah menerima berbagai industri penghargaan, termasuk ASCAP penulis lagu tahun pada tahun 1995 Pribadi tahun 2009 Latin Recording Academy, dan sebuah bintang di Hollywood Walk of Fame pada tahun yang sama.

penyanyi, yang kelahiran 7 Januari 1950, ia menulis lagu pertamanya pada usia 13 dan melanjutkan untuk menulis lebih dari 1.500 lagu.

“tidak ada aturan ketika saya menulis lagu,” katanya, menurut biografi yang diterbitkan oleh Society of penulis musik dan Komponis Meksiko. “Ada kalanya saya sangat senang dan saya menulis sesuatu yang sangat menyedihkan, dan sebaliknya.”

Artists di Amerika Latin dan Amerika Serikat ditutupi banyak lagu-lagunya, termasuk Paul Anka dan Marc Anthony, yang memasuki dunia musik salsa di Amerika Serikat oleh Juan Gabriel “Hasta que Te conoci.” Juan Gabriel juga menulis dan memproduksi album untuk artis seperti penyanyi Meksiko Lucha Villa dan Spanyol Rocio Durcal.

bungsu dari 10 anak-anak, dibesarkan kain untuk kekayaan. E ‘lahir di negara bagian barat Michoacan. Ayahnya, Gabriel Aguilera, adalah seorang petani dan ibunya, Victoria Valadez, seorang ibu rumah tangga. keluarga telah kehilangan kontak dengan ayahnya sejak ia dikirim ke rumah sakit jiwa di Mexico City, ketika Juan Gabriel masih anak-anak. Dapat mendukung anak-anaknya, ibunya keluarga pindah ke kota perbatasan Ciudad Juarez, di mana ia dibesarkan, sementara ia bekerja sebagai pembantu.

Juan Gabriel mengatakan bahwa ibunya adalah salah satu orang yang paling Anda cintai dalam hidupnya, meskipun ia menghabiskan sebagian besar masa kecilnya darinya. Tidak dapat merawatnya, ia mengirimnya ke panti asuhan.

Ia mengatakan ia menulis “cinta abadi”, salah satu prestasi dari terbesarnya, memikirkan ibunya, yang meninggal pada tahun 1974.

“The meskipun saya tidak ingin ibu saya hari ini, saya suka jutaan, “kata jornada dalam sebuah wawancara dengan surat kabar pada tahun 2012.” cintanya semua ibu akan melalui Meksiko “.

ia hanya pergi ke sekolah sampai kelas lima, ketika ia melarikan diri dari panti asuhan di mana ia bertemu seorang guru musik dan mentor Juan Contreras. Dia mengatakan bahwa nama panggung berasal dari Contreras dan ayahnya.

Dia melakukan perjalanan ke Mexico City sebagai seorang remaja dan tidur di jalan dan di stasiun kereta api, ketika mencoba untuk masuk ke bisnis musik.

Selama periode ini ia dituduh pencurian dan dikirim ke penjara. “Saya pandai menulis lagu, tapi aku tidak bersalah untuk banyak hal lain, dan ketika saya berakhir di penjara, saya tidak tahu bagaimana untuk membela diri,” katanya kepada La jornada.

Sipir penjara dan istrinya membantu mendapatkan Juan Gabriel dirilis.

Dia menandatangani catatan pertama pada tahun 1971 dan telah memukul besar pertama dengan “No tengo dinero” ( “Saya tidak punya uang”), menurut biografinya oleh Masyarakat penulis musik dan komposer.

di puncak ketenarannya di Meksiko, ada masalah di Meksiko dan Amerika Serikat untuk menghindari membayar pajak. E ‘juga dikaitkan dengan kartel narkoba Cali, ketika Fernando Rodriguez, putra Kolombia Narkoba Gilberto Rodríguez Orejuela, menulis dalam bukunya “Anak Pemain Catur”, Juan Gabriel bernyanyi di pesta di Kolombia untuk pemimpin kartel. penyanyi telah membantah klaim tersebut.

Juan Gabriel jarang memberikan wawancara. Ketika ia melakukannya, ia menghindari pembicaraan tentang kehidupan pribadinya.

Meskipun mantan sekretaris pribadinya, Joaquin Munoz, menggambarkan hubungan homoseksual mereka dalam sebuah buku, “Juan Gabriel dan aku” penyanyi belum menerima atau membantah menjadi gay. para penggemarnya terkejut ketika tahun kemudian menjadi diketahui bahwa ia telah menjadi ayah empat anak dengan temannya Laura Salas

“Saya tidak menikah, .. Aku tidak akan pernah menikah am hanya senang, “Juan Gabriel seperti dikutip dalam biografinya dari Society of penulis dan Komponis musik dari Meksiko. “Saya punya banyak cinta, tapi yang paling penting adalah:. Ibu saya, anak saya, adik saya, saudara saya, keponakan saya dan lagu-lagu saya”

(© Copyright 2016 Associated Press Semua rights reserved .. bahan ini Dilarang menerbitkan, menyiarkan, menulis ulang atau berbau SARA.)


Murah href pembagian = “http://wpxi.com”>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *